RAPAT PERSIAPAN AKREDITASI INTERNASIONAL AQAS

NUSAPUTRA.AC.ID,– Fakultas Bisnis dan Humaniora (FBH) Universitas Nusa Putra (UNsP) menggencarkan persiapan menuju akreditasi internasional AQAS, khususnya pada Program Studi (Prodi) Manajemen, Akuntansi dan Hukum.

Agency for Quality Assurance by Accreditation of Study (AQAS) Merupakan lembaga akreditasi internasional yang berasal dari jerman.

Rapat dilaksanakan di Ruang Meeting Fakultas FBH, Sabtu, (29/10/2022). Rapat dibuka oleh Dekan FBH UNsP CSA Teddy Lesmana, SH., MH dan dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Anggy Pradiftha Junfithrana, S.Pd., M.T Ketua Team Akreditasi Internasional Samsul Pahmi, S.Pd., M.Pd dan Tim akreditasi dari Program Studi FBH Universitas Nusa Putra.

Sambutan Dekan FBH CSA Teddy Lesmana, SH., MH mengatakan sekarang ada minimal nilai 300 untuk akreditasi, terimakasih kepada teman teman di prodi sudah memenuhi syarat awal untuk akreditasi internasional. Memang berat akreditasi internasional ini, tapi yang lain bisa kita harus bisa.

“Kami dari Fakultas FBH akan mempersiapkan seluruh prodi untuk akreditasi internasional ini. Kita Di Fakultas akan sama sama menuju akreditasi internasional ini,”ucapnya.

Dekan Fakultas FBH berharap semua lini bisa bekerjasama agar bisa menuju ke akreditasi internasional. Ketua Tim Akreditasi Internasional Samsul Pahmi, S.Pd.M.Pd sangat terkejut dipercaya menjadi ketua. Beliau akan bekerja semaksimal mungkin untuk akreditasi internasional ini. Samsul Pahmi menjelaskan bagaimana alur alur dan peraturan peraturan untuk akreditasi internasional. Samsul Pahmi juga menekankan akreditasi internasional ini sangat penting dan paling utama.