Pelaksanaan Visitasi Program Studi S1 Teknik Mesin Universitas Nusa Putra oleh Lembaga Badan Akreditasi Nasional Secara Daring

Program Studi Teknik Mesin Universitas Nusa Putra menerima visitasi lembaga akreditasi Nasional, Visitasi ini dilakukan secara daring selama dua hari, yaitu pada tanggal 15-16 Juni 2022.Kepala Bagian Penjaminan Mutu Universitas Nusa Putra  Samsul Pahmi, S.Pd., M.Pd  menerangkan bahwa seluruh rangkaian dan tahapan akreditasi secara umum sama dengan visitasi luring, tidak terdapat perubahan cakupan visitasi dan kualitas akreditasi.Program studi juga menyiapkan media informasi virtual berupa video, website, dan media alternatif lainnya untuk memberikan gambaran secara komprehensif terkait struktur kurikulum, sistem pembelajaran, laboratorium, serta sumber daya baik manusia ataupun prasarana dan sarana pendukung lainnya.

Dengan visitasi luring ini Universitas Nusa Putra dapat menunjukkan kapasitas institusi termasuk dukungan sistem dan teknologi yang dimiliki,”

Prodi secara intensif melakukan koordinasi dengan para stakeholder seperti mahasiswa, alumni, pengguna lulusan, dan mitra industri atau kerja sama lainnya sebagai bagian dari implementasi penjaminan mutu dan persiapan akreditasi.

Kegiatan visitasi secara daring selama dua hari ini dilakukan melalui Zoom dan diisi dengan sejumlah pertemuan antara asesor dengan pengelola maupun stakeholder dari masing-masing program studi. Dalam pertemuan ini para asesor menggali profil  prodi berdasarkan dokumen Self Assessment Report yang telah diajukan sebelumnya.

Pada visitasi ini terdapat 2 asesor yang terlibat, yaitu Dr. Zahrul Fuadi, S.T., M.Sc  dari Universitas Syiah Kuala dan Prof. Dr. Ir. Dwi Rahmalina, M.T. dari Universitas Pancasila